Anda Pengunjung Ke -

Minggu, 07 Agustus 2011

Yamaha RX-King 07 Surabaya : Lestarikan sang legenda


Jadi ingat tahun ‘94 an, RX-King tongkrongan seperti ini buanyak banget, tapi segmennya ke balap liar. Tapi lain bagi Heri yang memodif RX-King hariannya berkonsep kinclong ber-kaki-kaki sporty. Bedanya kalau RX King tahun ‘94, kinclongnya cuman main poles, kalau sekarang praktis main krom. Spesial buat harian, sekaligus menggusur kesan klasik RX-King, seperti misi Heri.
Detail modifnya oke juga, cover aki digusur, berlanjut mengganti warna tangki dan rangka yang menganut kelir Black Amatis from Sikkens. Dan kontur lekuk jok turut dibentuk ulang, untuk menonjolkan kesan RX-King.

“Sebab di bagian ini banyak yang salah sebut dikira RX-S, ”cuap Didik dari C-Dad’s Auto Design di kawasan Mletho, Surabaya. Menginjak bagian kaki-kaki, sok depan diganti model up side down Taiwan, komplit dengan segitiga atas bawahnya.

“As komstir dipertahankan milik RX-King, sehingga lubang di segitiga atas bawah mesti disok ulang,” tunjuk Didik. Kalau lengan ayun dipilih dari Super Track. Khusus pemasangan lengan ayun nya, sisi dalam lengan ayun bagian kanan kiri diganjal bushing 5 mm dan makin mantap ditopang sok belakang Ride It.

Bagian kalter mesin kanan kiri dan silinder cop biar nyambung dengan tampilan kinclong kaki-kaki, ikut di krom ulang di Margosono, Malang. Dan perangkat ciet disempurnakan lewat pemakaian aksesories cakram depan dobel dan belakang Ninja-R 150, komplit dengan tromol. Biar makin pakem, keseluruhan caliper dicomot dari Bremboo 3 set dan disokong master belakang Nissin dan depan KTC.

Detail aseso lainnya, head lamp dicomot dari Scorpio-Z, bersanding stop lamp model crystal. Dan stang kemudi nya dicomot dari Renthal buat kenyamanan jalanan metropolis, komplit dengan holder dan gas kontan variasi.  Sedang tapak kaki ditopang velg TK 250-17 dan 300-17, dicekik Mizzle 90/60-17 dan 110/60-17.    | pid 

SPEK MODIFPelek : TK 250-17 & 300-17, Ban : Mizzle 90/60-17 & 110/60-17, Sok depan : Up side down Taiwan | Lengan ayun : Super Track | Tromol : Ninja-R 150 | Cakram : Ninja-R 150 | Caliper : Bremboo x 3 | Bahan cat : Sikkens | Modifikator : C-Dad’s Auto Design, Jl. Mletho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar